• Breaking News

    Rabu, 08 Februari 2017

    Berbagai Khasiat Batu Zamrud Kalimantan (Borneo)

    Batu Zamrud Asli - Zamrud adalah salah satu batu mulai yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia karena batu zamrud ini memiliki keindahan dan keuinikan yang berbeda dengan batu akik lainya. Konon katanya Batu zamrud juga dikenal sebagai Mustika Istimewa atau Mustika Jamrud yang biasa digunakan untuk sebuah ritual khusus, karenanya banyak pengusaha dan pejabat yang memiliki batu zamrud ini, walaupun kalau mereka ditanya jawabannya hanya batu koleksi saja namun besar kemungkinan Batu Jamrud adalah Pusaka Hokinya ref.


    Berbagai Khasiat Batu Zamrud


    Batu zamrud selain populer dengan keuikan dan keindahannya ternyata, juga memiliki manfaat tersendiri. Berbagai khasiat batu zamrud sudah banyak dirasakan oleh banyak orang. Batu zamrud merupakan salah satu batu mulia tertua yang kerap kali dijadikan sebagai perhiasan. Dan kepopuleran batu zamrud ini dapat mengalahkan batu permata lainnya bahkan harganya yang sangat istimewa dibilang cukup fantasik dibandingkan dengan harga batu mulia lainya. Batu zamrud ini sebenarnya sudah dikenal sejak zaman Mesir kuno atau karena di sanalah banyak para penambang yang mendapatkan batu zamrud ini. Dan Negara-negara penghasil zamrud berkualitas tinggi yang sudah dikenal dari dulu hingga sekarang di antaranya yaitu Kolombia, Siberia, Afrika Selatan, Zimbabwe, Australia, dan Brasil. Warna dari batu zamrud adalah berwarna hijau sampai hijau tua.

    Khasiat Zamrud kalimantan


    Tenyata batu zambrud tidak hanya terkenal dan banyak ditemui di kairo mesir saja, namun Kalimantan atau borneo juga menjadi salah satu icon zambrud yang cukup populer, khusunya di kalangan lapisan masyarakan Indonesia. Menurut beberapa suber bahwa Khasiat batu zamrud yang berasal dari Kalimantan dipercaya memiliki khasiat pengasihan tingkat tinggi. seperti contoh untuk harapan dapat memberikan faktor kesuksesan dalam hidup yang disertai dengan keteraturan dan keseimbangan dalam menjalani hidup, menjernihkan pikiran atau sesuatu yang membuat bingung sehingga dapat memecahkan masalah yang belum terselesaikan dengan mudah dan pasti. Dapat juga menumbuhkan sifat spiritual, memberikan kedinamisan, dan mengarah kepada kejujuran. Untuk kesehatan, dapat menyeimbangkan hormon dan mengharmonisasikan fungsi-fungsi dari kelenjar pituitary dan thyroid, untuk penyakit jantung. Kemampuan melihat jarak jauh ataupun jarak dekat mata serta memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Karena Keunikannya, di dalam batu tersebut terbentuk benang-benang asap. Batu zamrud atau emerald adalah lambang batu mulia (birth stone) bagi mereka yang terlahir pada bulan Mei dan batu zamrud tersebut bisa juga untuk peringatan wedding anniversary yang ke-20 dan ke-35.Ref.




    reff : http://www.bisnisborneo.com/2015/02/berbagai-khasiat-batu-zamrud-kalimantan.html

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel