• Breaking News

    Selasa, 10 Januari 2017

    4 Tradisi Halloween Paling Unik Di Dunia

    4 Tradisi Halloween Paling Unik Di Dunia


    Tradisi Halloween Paling Unik

    Perayaan Kebangkitan Arwah atau Halloween memang sudah lewat beberapa hari yang lalu namun gaungnya masih terasa. Festival ini mulai digemari dan dirayakan sejagat meski berawal dari tradisi Barat.Pada Halloween masing-masing negara memiliki adatnya sendiri. Paling banyak yakni segerombolan anak-anak mengetuk pintu dan meminta permen. Namun di beberapa wilayah perayaan ini malah menjadi ajang untuk mengetahui masa depan termasuk jodoh dan kekayaan lantaran roh diyakini bisa membantu memprediksi semua itu.

    Berikut adalah4 Tradisi Halloween Paling Unik Di Dunia seperti yang dilansir dari situs oddee.com



    1. Ramal masa depan dalam kue Brambrack di Irlandia

    Tradisi Halloween Paling Unik

    Irlandia merupakan rumah bagi tradisi Halloween penuh keanehan. Banyak adat yang sama dilakukan seperti di Amerika Serikat. Misalnya membuat ukiran labu atau memakai busana aneh, namun yang tidak ditemui yakni membuat kue Barmbrack.Barmbrack sejenis kue dari buah yang dibungkus dengan kertas namun di dalamnya disematkan berbagai benda seperti cincin, pelindung jari ( timbal ) dan koin.

    Kue ini dijual di berbagai toko. Anda diwajibkan hanya membeli satu. Benda pertama Anda dapatkan bakal meramalkan masa depan. Jika Anda dapat cincin, tunggu saja sebentar lagi akan bertemu jodoh. Jika mendapat koin bakal mendapat rezeki nomplok. Namun jika mendapat timbal, Anda bakal menjomblo seumur hidup.


    2. Nama pasangan hari esok di kulit apel di Skotlandia

    Tradisi Halloween Paling Unik

    Di Skotlandia ada tradisi Halloween unik yang selalu dilakukan. Lagi lagi berhubungan dengan buah yakni apel. Bukan untuk dimakan melainkan dikupas kulitnya.Kulit dikupas haruslah secara melingkar dan tak boleh putus. Kalau putus tak ada harapan membaca masa depan. Setelah kulit apel dikupas, lemparkan ke arah belakang lalu bakal muncul bentuk mirip abjad.Abjad yang keluar konon bakal menjadi pasangan Anda di hari depan. Percaya?


    3. Bercermin di kegelapan untuk mengetahui masa depan di AS dan Inggris

    Tradisi Halloween Paling Unik

    Di Amerika Serikat dan Inggris tersohor sebuah ritual Halloween yang kerap dilakukan banyak anak muda. Namanya melihat cermin di kegelapan.Cara melakukannya mudah sekali. Lelaki atau perempuan berdiam diri di ruangan sudah dimatikan seluruh lampunya.

    Mereka harus menatap cermin. Dipercaya sesosok bayangan bakal muncul dari arah pundak kanan mereka. Bayangan itu konon pasangan mereka di masa depan.Sementara jika mereka meninggal sebelum menikah bakal muncul bayangan tengkorak.


    4. Simpan dan jauhi benda tajam di Jerman

    Tradisi Halloween Paling Unik

    Tradisi Halloween di beberapa negara Eropa hampir sama. Misalnya, setiap rumah mengisi meja makan mereka dengan roti dan air agar para arwah pendahulu bisa menyantap sajian itu. Namun di Jerman mereka menambah satu syarat yaitu menyembunyikan berbagai benda tajam.Ini lantaran mereka takut para arwah bakal menyakiti seisi rumah atau merasuki salah satu anggota keluarga yang memungkinkan bisa melakukan apa saja dikehendaki roh tersebut.

    Baca Juga 10 Fakta Menarik Tentang Halloween.


    Sumber : merdeka.com



    reff : http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/11/tradisi-halloween-paling-unik-di-dunia.html

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel